Ada yang mencuri foto saya. Apa yang harus saya lakukan?

Menghadapi pencurian gambar atau pelanggaran hak cipta tidak pernah merupakan hal yang menyenangkan, tetapi tidak ada perlu merasa frustrasi. Berikut adalah beberapa langkah untuk mengambil dalam acara yang Anda menduga bahwa Anda atau gambar pengguna lain (s) telah digunakan tanpa izin.

Hubungi penjual
Menghubungi penjual terkadang adalah solusi yang paling efektif. Penjual mungkin tidak tahu bahwa gambar tersebut adalah milik kamu sehingga chatting yang simpel untuk menurunkan ketegangan dan menyelesaikan kesalahpahaman. Coba tanyakan penjual dengan sopan untuk menurunkan gambar. Jika mereka tidak kooperatif, atau jika mereka terlibat dengan pencurian gambar skala besar, tolong  email kepada kami.
Laporkan iklan
Pelaporan iklan kepada kami dilakukan untuk meninjau dan memastikan bahwa kami memperhatikan. Untuk melaporkan iklan, buka halaman iklan dan gulir ke bawah. Tekan simbol 'Lebih' di sudut kanan bawah layar dan tekan 'Laporkan Barang'.
Laporkan pengguna
Seperti pelaporan iklan, melaporkan pengguna membuat profil pengguna ditinjau oleh tim Carousell. Untuk melaporkan seorang pengguna, pergi ke halaman iklan dan klik 'Chat' kemudian tekan tombol di sudut kanan atas layar. Klik 'Laporkan Pengguna'.
Saat melaporkan seorang pengguna atau iklan, atau mengemail kepada tim kami, pastikan untuk menyertakan rincian sebanyak mungkin sehingga kami dapat memahami situasi yang terjadi. Beberapa hal yang perlu untuk dimasukkan adalah:
1. Foto dan bukti kepemilikan kamu dari gambar yang bersangkutan.
2. Jika sebelumnya kamu telah mendekati penjual untuk meminta dia untuk menarik gambar tersebut, tuliskan rincian percakapan dengan penjual dan screenshot yang relevan dari halaman chatting (jika percakapan terjadi di luar Carousell).
3. Sebuah ringkasan singkat dari sengketa (jika ada).