Bagaimana cara saya melindungi foto produk saya di Carousell?

Setiap kali kamu mengunggah foto secara publik ke Internet, hal itu datang dengan risiko. Jika kamu khawatir, berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu menghindari situasi yang tidak diinginkan.

Watermark gambar kamu. Ini adalah cara yang efektif untuk mencegah pencurian gambar, namun kami tidak akan merekomendasikan hal seperti itu karena dapat membuat gambar dan profil kamu terlihat berantakan secara keseluruhan. Foto watermark juga tidak cocok untuk fitur dalam Carousell (misalnya. Spotlight Seller) dan tidak mungkin untuk diambil untuk difitur  diluar aplikasi Carousell (misalnya. Blog atau rilis media)
Mengintegrasikan merek pribadi / toko dalam gambar kamu. Jika kamu memiliki logo, citra merek, gaya spesifik fotografi atau apa saja untuk membantu kamu membedakan gambar produk dari orang lain, coba aplikasikan ini ke foto kamu sehingga orang-orang dengan mudah bisa mengidentifikasi foto kamu.
Jangan unggah gambar resolusi tinggi. Ubah ukuran gambar kamu sebelum mengunggahnya ke Carousell. Pastikan bahwa gambarnya cukup jelas untuk memperlihatkan rincian dalam aplikasi. Hal ini akan mencegah pencurian gambar asli kamu.
Punya tips untuk berbagi dengan komunitas Carousell tentang hal ini?  Beritahu kami!