Bagaimana cara memberi ulasan kepada pengguna?

Secara singkat, kamu akan dapat meninggalkan ulasan untuk pengguna setelah tawaran telah dibuat oleh pembeli dan diterima oleh penjual. Dengan cara ini, kamu dapat yakin bahwa ulasan yang kamu lihat pada profil pengguna adalah berdasarkan transaksi asli.

Bagaimana cara meninggalkan ulasan sebagai pembeli?

Setelah kamu membuat keputusan untuk membeli item, pertama-tama lakukan penawaran kepada penjual dengan menekan "Buat Penawaran". Jika penjual menerima tawaranmu, maka kamu akan dapat melanjutkan untuk meninggalkan ulasan bagi penjual dengan menekan "Tinggalkan ulasan untuk (username penjual)".

Setelah kamu meninggalkan ulasan, kamu juga dapat berbagi pengalaman Carousellmu yang luar biasa di Facebook dan Twitter!
Ingat bahwa ulasan yang dapat diberikan setelah penawaran dibuat oleh pembeli dan diterima oleh penjual. Jika penjual menolak tawaran kamu, itu berarti bahwa belum ada kesepakatan yang sukses. Dalam situasi ini, kamu tidak akan dapat meninggalkan ulasan untuk penjual dan sebaliknya. Ini tidak berarti bahwa kesepakatan kammu secara otomatis gagal, kamu juga dapat selalu mencoba lagi dan membuat tawaran lain kepada penjual. Atau, kamu dapat meninggalkan channel.
Jika setelah membuat tawaran, kamu merasa bahwa harga penawaran tidak tepat, kamu juga dapat mengklik "Edit Penawaran" untuk mengubah harga penawaran. Pastikan kamu melakukannya sebelum penjual menekan "Terima Penawaran".

Bagaimana cara meninggalkan ulasan sebagai penjual?

Setelah pembeli membuat tawaran, kamu dapat memilih untuk menerima atau menolaknya. Jika harga memuaskan, tekan "Terima Penawaran". Setelah tawaran diterima, kamu dan pembeli dapat melanjutkan ke pembayaran dan meninggalkan ulasan lain dengan menekan "Tinggalkan Ulasan". Setelah barang telah terjual, maka kamu dapat menekan "Tandai sebagai Terjual" untuk menandai barang yang dijual. Perlu diingat bahwa bahwa menandai item yang dijual adalah permanen; kamu tidak akan lagi dapat menerima penawaran untuk barang tersebut setelah ini.

Jika harga yang ditawarkan oleh pembeli tidak memuaskan, kamu dapat memilih untuk menolak tawaran itu. Penjual dan pembeli tidak akan dapat meninggalkan ulasan satu sama lain jika tawaran ditolak atau tidak diterima.
Jika kamu menerima penawaran dari lebih dari satu pembeli, kamu dapat memilih untuk menerima beberapa penawaran juga. Untuk rincian lebih lanjut tentang menerima beberapa tawaran,  klik di sini.

Still need help? Contact Us Contact Us