Bagaimana cara menggunakan Inbox di Carousell?

Kotak Masuk Carousell adalah di mana semua obrolan kamu dan percakapan dengan pengguna lain disimpan. Kotak Masuk kamu terorganisir secara otomatis sehingga kamu tidak akan melewatkan percakapan.

Untuk mengakses kotak masuk pada iOS, tersedia di halaman utama aplikasi, klik ikon "kotak masuk" di bagian atas layar (terletak di sudut kanan atas). Untuk mengakses kotak masuk di Android, tekan ikon "inbox" pada halaman utama aplikasi. Sebuah indikator numerik akan muncul di ikon "inbox" ketika obrolan baru diterima. Ini juga merupakan pengingat mengenai jumlah chat yang belum dibaca dalam kotak masuk kamu.

Chat yang baru atau belum dibaca akan muncul di bagian atas kotak masuk, bersama dengan angka yang menunjukkan jumlah pesan yang belum dibaca. Dalam kotak masuk, kamu juga dapat memilih untuk melihat semua obrolan Anda pada satu halaman, atau mengurutkan chatting sesuai dengan item yang dimana kamu membeli atau menjual.

Anda dapat dengan cepat melihat mana obrolan yang diterima atau ditolak penawarannya serta barang-barang yang dijual, hanya dengan melihat indikator berwarna dalam kotak masuk. Penawaran yang diterima dapat diidentifikasi dengan bar hijau, menolak tawaran memiliki bar warna merah, sementara barang-barang yang dijual dapat diidentifikasi dengan tag "Penjualan" pada foto barang. Hal ini membuat mudah untuk segera mengidentifikasi chatting mana yang perlu dijawab duluan.

Percakapan tidak aktif atau lama juga dapat diarsipkan sehingga mereka keluar ke folder lain. Untuk mengetahui bagaimana mengarsipkan chatting, cek Artikel Terkait di bawah ini.


Lihat video di bawah ini untuk demonstrasi real-time kotak masuk.